You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Akan Berikan KJP untuk Sekolah Islam
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

DKI akan Berikan KJP untuk Sekolah Islam

Kartu Jakarta Pintar (KJP) tidak hanya dimiliki para siswa di sekolah negeri maupun swasta. Namun ke depan, siswa yang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah negeri maupun swasta juga akan mendapatkan hak yang sama. Sebab di sekolah-sekolah berbasis Islam ini pun banyak siswa dari keluarga tidak mampu.

Kenapa KJP juga akan diberikan di Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah, karena di sana banyak siswa dari keluarga tidak mampu

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, para siswa Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah, mulai tahun depan akan memperoleh KJP.  Seperti saat ini, uang di KJP tidak dapat dicairkan secara tunai. Namun siswa dapat mempergunakannya untuk belanja peralatan dan seragam sekolah.

"Kenapa KJP juga akan diberikan di Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah, karena di sana banyak siswa dari keluarga tidak mampu. Mereka harus mendapatkan hak yang sama dengan siswa di sekolah lain," kata Basuki, usai membuka MTQ XXVI di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (1/12).

Basuki Prediksi Serapan Anggaran 2015 Capai 50 Persen

Menurut Basuki, uang KJP tidak bisa dicairkan secara tunai untuk menghindari penyimpangan. Misalnya membeli sepeda motor atau benda dan barang yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan kebutuhan sekolah. Dengan demikian penggunaan dana KJP akan terkontrol dengan baik.

Pihaknya juga tengah merancang agar ke depan pemilik KJP tidak dikenai biaya saat naik Bus Transjakarta. sehingga siswa dari keluarga tidak mampu benar-benar merasakan gratis untuk mengenyam pendidikan di Jakarta. Tidak hanya perlengkapan sekolah namun transportasi pun ditanggung Pemprov DKI melalui dana KJP itu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye770 personBudhi Firmansyah Surapati